Cari Artikel

Sabtu, 17 April 2010

Sejarah Tidur Siang

Wah… ternyata kebiasaan tidur siang itu ada sejarahnya juga lo… Aku sendiri juga baru tahu itu tadi pagi. Waktu aku ikutan mata kuliah Analisis Numerik.

gara temen ku ada yang ngantuk dan dipergoki ama dosennya.... ya dosenku langsung aja menjelaskan mengapa orang indonesia suka tidur siang....

Pak dosen ku ini menjelaskan sejarah mengapa ada kebiasaan tidur siang di Indonesia. Menurut dosen ku ini, beliau mengatakan jika kebiasaan tidur siang di Indonesia ini diawali ketika jaman penjajahan Belanda.

Jadi, leluhur kita yang dijajah oleh Belanda dulu pada saat ada kerja paksa setiap siang antara jam 1 sampai jam 3 disuruh tidur siang. Dan setelah tidur itu disuruh kerja lagi sampai malem. Dan ini merupakan taktik dari Belanda agar rakyat Indonesia tidak sempat untuk berpikir untuk melawan penjajahan belanda.

haxims.blogspot.com

Karena setelah kerja dari pagi, siangnya disuruh tidur, setelah tidur kerja lagi sampai malem. Dan malemnya tidur lagi. Habis itu.. paginya tidur lagi. Wah..capek juga ya…


Dan kebiasaan buruk ini tetap dilestarikan hingga sekarang. Padahal seharusnya siang hari itu hanya digunakan untuk bekerja dan malamnya untuk istirahat.

haxims.blogspot.com
Semoga kebiasaan ini akan hilang untuk selamanya dari bumi Indonesia.


haxims.blogspot.com

sumber http://haxims.blogspot.com/2010/04/sejarah-tidur-siang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri komentar pada artikel ini

Related Posts with Thumbnails