Cari Artikel

Sabtu, 18 September 2010

7 Tipe Cowok Pria Paling Payah di Mata Cewek di Dunia


PASIF
Ciri: Tak pernah mau ambil keputusan atau inisiatif. Segala sesuatu diserahkan kepada pasangan atau temannya.
Konsekuensi: Anda harus siap jadi nahkoda dan punya banyak ide yang selalu mengarahkan apa pun untuk keperluan bersama.
Solusi: Telusuri penyebabnya, bisa jadi karena tak mau dianggap terlalu dominan. Bila itu karakternya, jangan bosan membangkitkan keinginannya untuk ikut mengambil keputusan. Seringlah bertanya apa keinginannya. Langkah drastisnya, Anda jadi pasif juga, dan lihat reaksinya apakah dia membiarkan saja, atau mulai melempar ide.

Cara kabur/ putus: Katakan Anda capek jadi pihak yang selalu aktif, dan kalau tak mau berubah akan Anda tinggalkan.



TERLALU MEMUJA
Ciri: Selalu membanggakan Anda di depan keluarga dan teman-teman. Anda dilimpahi pujian.
Konsekuensi: Anda tak pernah dewasa bersama pria tipe ini, karena tak pernah menunjukkan kekurangan Anda. Di matanya, Anda paling benar. Padahal perempuan juga punya salah dan khilaf, dan perlu sesekali diingatkan agar bisa memperbaiki diri.
Solusi: Bila Anda bosan dianggap dewa, jangan segan-segan memperlihatkan sisi buruk Anda. Berpakaian buruk, misalnya. Namun jangan sampai menyakiti orang lain.
Cara kabur/putus: Katakan padanya Anda risih dipuji terus. Dan bila sikapnya tidak berubah juga, lebih baik pisah.




TAK BERADAT
Ciri: Sering melabrak norma kesopanan atau etika yang berlaku. Misalnya, cara makannya berantakan, meludah sembarangan, atau mengorek gigi dengan kuku.
Konsekuensi: Anda akan sering dipermalukan di depan teman dan keluarga dengan sikapnya. Orangtua bisa mencoretnya dari daftar sebagai calon menantu.
Solusi: Bilang terus terang padanya bahwa kelakuannya membuat Anda malu. Ajari dia etika yang benar, jangan pernah bosan mengingatkannya, dan memberinya contoh.
Cara kabur/putus: Agaknya tipe ini masih bisa diperbaiki. Kalau dia bisa berubah, mengapa harus putus?




KASAR
Ciri: Ada pria kasar hanya di ucapan saja, yaitu sering mengeluarkan kata makian yang bikin panas kuping. Ada pula yang kasar sampai pada perbuatan, sering memukul dan menyakiti.
Konsekuensi: Keduanya sama-sama berdampak buruk pada perempuan. Ucapan kasar kadang sama sakitnya dengan pukulan. Bila tak siap menghadapinya, lama-lama Anda kehilangan rasa percaya diri. Bila Anda melawan, akan menimbulkan pertengkaran terus.
Solusi: Bila mengaku terus terang bahwa Anda takut dan sakit hati dengan ucapannya, ia mungkin agak menahan diri. Namun perbuatan kasar agaknya sulit diubah. Tipe kasar yang sering memukul biasanya akan muncul lagi.
Cara kabur/putus: Tak ada toleransi, segera menjauh darinya. Apalagi bila kasarnya sudah membekas di tubuh Anda.




CENGENG
Ciri: Tak tahan banting. Diajak jalan sedikit sudah mengeluh capek. Dikritik sedikit sudah cemberut. Apa-apa mau dilayani. Wah, pokoknya manja dan tidak tough!
Konsekuensi: Tak bisa diandalkan untuk urusan yang membutuhkan tenaga, apalagi tanggung jawab besar. Ia seperti anak kecil, mesti diurusi terus. Kalau mau meneruskan hubungan dengannya, siap-siap jadi wonder woman. Jadi perisainya untuk menghadapi dunia yang kejam.
Solusi: Beri dia hadiah berlibur yang mengandung unsur olahraga, misalnya rafting atau naik gunung. Kalau perlu masukkan ke kursus bela diri biar belajar bagaimana caranya menjadi pria tangguh.
Cara kabur/putus: Sebagai tanda putus, kirimkan dia bingkisan berisi pakaian dalam perempuan.




ADDICT
Ciri: Ada yang ringan seperti pecandu games, tren fashion, atau koleksi mainan. Perhatiannya pada benda atau kebiasaan sudah melewati batas wajar. Misal, rela mengeluarkan kocek jutaan rupiah. Yang berat adalah pecandu minuman keras dan narkoba.
Konsekuensi: Perhatiannya pada pasangan akan teralihkan. Lebih berbahaya, bila kecanduan alkohol atau drugs, hidup bakal hancur bahkan nyawa bisa melayang.
Solusi: Bila pasangan hanya kecanduan benda-benda koleksi atau games, ingatkan dia untuk juga memerhatikan Anda. Namun, bila pasangan kecanduan alkohol atau drugs, segera cari pertolongan.
Cara kabur/putus: Bila sekadar addict pada benda koleksi atau permainan, masih bisa dibujuk untuk memerhatikan Anda. Tapi kalau sudah narkoba atau alkohol, keraskan hati untuk segera meninggalkannya, kecuali Anda siap jadi perawatnya seumur hidup. Belum lagi risiko ikut jadi pecandu.

AUTIS
Ciri: Seperti penderita autis, jenis lelaki ini asyik dengan dunianya sendiri, sampai lupa bahwa dia punya teman, bahkan pacar. Biasanya, para peneliti atau ilmuwan termasuk jenis lelaki ini.
Konsekuensi: Jenis pria ini biasanya jarang ngomong. Jadi Anda mesti pandai membaca pikirannya. Karena perhatiannya pada dunia luar sangat kecil, Anda lah yang jadi perantara.
Solusi: Ajak dia bicara terus tentang hal-hal di luar yang mengasyikkan. Sering-seringlah mengajaknya jalan-jalan.
Cara kabur/putus: Bila putus pun dijamin dia tak akan peduli. Jadi buat apa capek-capek membuat prolog panjang? Langsung saja katakan putus.

10 Alasan Mengapa Hewan Menyerang Manusia di Dunia


Inilah 10 alasan kenapa hewan bisa menyerang manusia dengan ganas bahkan sampai memakan korban :

10. Digoda
Alasan ini ditempatkan di posisi ini karena serangan mereka dapat anda hindari. Jika anda mencoba menggoda binatang, anda seakan memberikan mereka peluang untuk menyerang, apalagi saat mereka merasa terpojok.

9. Dibangunkan saat tidur
Binatang yang tergolong pemarah cenderung paling mudah menyerang, terutama saat mereka merasa terganggu dari tidurnya.


8. Diganggu saat makan
Bagi mereka, menemukan makanan bagaikan peristiwa spesial sebab dialam liar, untuk mendapatkan makanan adalah hal yang tidak mudah. Maka, saat sedang menyantap makanan, mereka tidak akan memberikan kesempatan kepada siapapun untuk menganggunya, termasuk anda.

7. Kehilangan pasangan
Kehilangan pasangan, baik betina atau jantan, dapat mempengaruhi sisi emosional binatang. Mereka akan mudah emosi dan menganggap semua hal di hadapannya sebagai saingan.

6. Lapar
Binatang tidak menyerang manusia. Namun, saat mereka sedang kecewa karena tidak mendapatkan makanan, kemungkinan itu bisa berubah, terutama jika populasi mangsanya menipis. Mereka akan mengejar apapun di depan matanya dan menjadikannya mangsa. Tak terkecuali serangan itu ditujukan kepada manusia ketika manusia sudah merambah ke habitatnya. Namun terkadang, binatang akan menggigit hanya untuk melihat apakah anda dapat dimakan atau tidak.

5. Kaget atau ketakutan
Jika binatang merasa terkejut atau tiba-tiba merasa ketakutan, insting pertama yang keluar adalah menerkam. Reaksi ini merupakan reflek yang terjadi terhadap sesuatu yang datang tanpa mereka duga.

4. Melindungi daerah kekuasaannya
Semua binatang memiliki daerah kekuasaan sendiri, terutama bagi jenis binatang pemangsa, sebab kawasan itu adalah tempat mereka tinggal dan mencari makan. Mereka tidak segan-segan mengeluarkan gigi dan kukunya untuk mempertahankan daerah kekuasaan dari ancaman pihak lain.

3. Tua, Sakit atau terluka
Dalam kondisi ini, jika mereka menyerang pasti ada alasan yang kuat di belakangnya. Biasanya itu terjadi saat mereka berusaha untuk mendapatkan makanan dengan mudah.

2. Melindungi anaknya
Peraturan ini paling mudah anda ingat. Jangan mencoba mengganggunya saat sang betina sedang bersama anaknya, terutama jika anaknya itu baru lahir. Ia akan menjaga anaknya sekuat tenaga dari gangguan siapapun, terutama dari mereka yang berusaha untuk mengambilnya.

1. Merasa terancam
Setiap binatang memiliki rasa takut. Jika mereka sudah merasa ketakutan, entah apapun itu alasannya, secara otomatis mereka akan berusaha bertahan, meski ia harus menyerang terlebih dahulu agar ia dapat keluar dari situasi yang membahayakan. Meskipun anda mencoba berlari, binatang tersebut akan mengejar, menggigit, atau melakukan apapun terhadap anda. Jadi, alasan yang tepat untuk menghindari serangan binatang, terutama bagi binatang di alam liar adalah menjaga jarak dan tidak berusaha untuk mengambilnya sebagai binatang peliharaan.

Rahasia Langsing dari Spanyol


Angka jumlah penderita obesitas di berbagai penjuru dunia terus meningkat. Namun, di Eropa, angka kematian akibat penyakit koroner cenderung rendah dibanding negara lain di dunia meski makanannya sama-sama kaya akan lemak jenuh. Banyak studi yang mengatakan, hal ini berkaitan dengan kebiasaan minum anggur di negara-negara tersebut. Namun, ada beberapa kebiasaan lain dari masyarakat Eropa, khususnya warga Spanyol yang membuat mereka tetap sehat dan bertubuh aduhai. Ini alasannya:

1. Sedikit tapi sering
Di Spanyol, makanan enak dikemas dalam bentuk kecil. Salah satu contohnya, adalah menu tapas (pintxos) yakni makanan finger food yang disajikan kecil dan cukup sekali lahap langsung masuk ke dalam mulut. Camilan yang hadir dalam porsi kecil dan terbatas, akan lebih mudah dijaga asupan yang masuk ke dalam mulut. Selain kebutuhan yang datang akan cukup dan tidak berlebihan, perut pun jadi memiliki kebiasaan untuk mengkonsumsi dalam jumlah yang cukup.

2. Berbagi
Di Spanyol, rupanya juga memiliki kebiasaan "makan tengah". Artinya, lauk pauk disajikan di tengah untuk dimakan bersama. Di sana, kebiasaannya, lauk yang dipesan cukup untuk 2 orang. Berbagi menu utama yang bisa dibagi akan memudahkan Anda mengambil makanan dalam porsi secukupnya untuk Anda sendiri. Selain jadi lebih murah, Anda juga jadi lebih bisa mengatur makanan yang akan Anda konsumsi.

3. Makan siang yang besar dan makan malam ringan
Banyak ahli kebugaran akan mengatakan bahwa makan di atas jam 6 sore tidak baik untuk ukuran tubuh. Namun, di Spanyol, khususnya di Barcelona, makan malam disajikan lebih malam dari jam makan malam pada umumnya dan sajiannya pun sangat ringan. Sementara makan siang, biasanya terdiri dari beberapa lauk besar, adalah sajian makanan yang paling berat. Mengubah proporsi makanan membantu tubuh kita membakar kalori lebih banyak. Logikanya, saat kita sedang beraktivitas di siang hari kita akan membakar kalori lebih banyak ketimbang saat tertidur.

4. Tidak makan makanan cepat saji
Spanyol adalah negara pengekspor zaitun terbesar, dan buah ini adalah makanan yang disajikan gratis di banyak tempat "nongkrong". Makanan yang diproses, seperti keripik kentang disajikan dalam bentuk kantungan kecil dan jarang dibeli. Anda akan lebih banyak melihat warga Spanyol makan makanan seperti kacang-kacangan dan biji bunga matahari, serta biji labu yang merupakan camilan yang bisa membuat seseorang tahan lapar lebih lama.

5. Makanan berbumbu
Bawang putih, cabai, dan paprika adalah makanan yang esensial dalam menu makanan di Spanyol. Bahan-bahan tadi, ditambah bumbu yang lainnya membantu makanan lebih terasa enak dan bernutrisi.

Tisa's Flower, Serangga Purba Yang Hidup Hanya Untuk Kawin

Palingenia Longicauda atau dikenal juga dengan nama Tisa’s Flower adalah suatu spesies serangga purba. Spesies serangga ini diperkirakan berasal dari 200 juta yang lalu. Salah satu tempat pemunculan serangga ini adalah di Tisa River.

Tisa River atau Sungai Tisa adalah salah satu suaka terakhir dimana setiap tahun serangga tersebut muncul dalam jumlah yang sangat besar. Hal tersebut merupakan sebuah tontonan yang langka, “wedding dance” di atas Sungai Tisa.



Hanya beberapa hari di bulan Juni setiap tahunnya (bahkan tidak setiap tahun) Tisa’s Flower lahir, ka’win, dan mati. Selama 3 jam segalanya akan berakhir, hidup yang sangat singkat. Serangga jenis ini tidak mempunyai mulut, mereka hidup hanya untuk ka’win lalu mati.

Hidup yang sangat singkat, tapi sangat indah Ini benar-benar pemandangan langka yang susah untuk diceritakan hanya melalui gambar atau kata-kata.
Sangatlah menarik untuk menyaksikan fenomena tersebut, yang merupakan salah satu fenomena terindah yang hanya berlangsung selama 5 hari saja di bulan Juni. Ribuan serangga ini terbang dengan semangatnya memenuhi seluruh sungai.

Serangga Palingenia Longicauda ini merupakan salah satu serangga “mayfly” yang terbesar di Eropa. Jenis serangga jantan panjangnya dapat mencapai 12 cm, dari kepala sampai ekor. Serangga ini berada pada masa larva selama 3 tahun. Selama 3 tahun tersebut, larva berada di dasar sungai.

Tetapi masa hidupnya sangat singkat yaitu 3 jam saja. Begitu lahir mereka tumbuh dewasa, berpasang-pasangan kemudian langsung mati. Serangga ini mempunyai sayap yang unik, sayap mereka akan berganti kulit setelah mancapai fungsi utamanya.


Tisa's Flower tumbuh dewasa hanya satu kali. Dan di saat pertengahan bulan Juni, pada pukul 5.00 – 6.00 PM, mereka akan menari-nari di atas sungai dalam kelompok yang besar. Kemudian mereka akan berganti kulit di atas pohon, di tanah, atau dimanapun tempat yang mereka hinggapi.

Fenomena tersebut dikenal dengan nama Tissa Blooming atau Pemekaran Tisa. Setelah mereka tumbuh dewasa secara penuh (setelah beberapa detik mereka berganti kulit), serangga jantan hanya memiliki beberapa jam saja untuk menemukan betina pasangan mereka dan berpsangan sebelum mereka mati.

Setelah berpasangan atau kawin, serangga betina terbang menyusuri sungai untuk memastikan apakah telurnya sudah berada di dalam sungai dan jatuh ke dalam dasar sungai. Kemudian telur tersebut akan menjadi larva dalam waktu 45 hari dan akan menetas setelah 3 tahun.
Serangga ini merupakan serangga yang sensitive dengan polusi. Jika mereka berada di sebuah sungai, pastilah sungai tersebut merupakan sungai yang bersih. Disamping sebagai indicator lingkungan, serangga ini juga makanan yang bagus buat ikan, sehingga beberapa pemancing menggunakan serangga ini sebagai umpan pada pancing mereka.
Saat ini serangga Palingenia longicauda sudah punah di beberapa Negara Eropa dan hanya bisa ditemui di Serbia dan Hungaria.

Hewan-hewan Prasejarah Yang Memesona

1. Deinocheirus

Satu-satunya fosil yang ditemukan dari Dinosaurus ini hanyalah sepasang lengan dan beberapa bagian tulang belakang. Kemungkinan Deinocheirus merupakan kerabat dari Ornithomimosaur, setidaknya itulah anggapan para ahli paleontologi.

deinoe1-tm

Ia merupakan genus dari Dinosaurus Theropoda besar yang hidup pada periode Cretaceous akhir dan populasinya tersebar di selatan Mongolia. Lengannya mungkin terlalu panjang untuk tubuhnya dan cakar tangannya itu semakin mengindikasikan bahwa dirinya merupakan salah satu Dinosaurus yang mematikan.

Namun sebenarnya, kegunaan “senjata” tersebut masih banyak diperdebatkan. Beberapa peneliti mengatakan cakar itu digunakan sebagai alat utama untuk berburu.

Beberapa lainnya mengatakan cakar terlalu tumpul, sehingga hanya digunakan sebagai senjata defensif. Bahkan ada pendapat yang mengatakan bahwa Deinocheirus menggunakan lengannya yang besar untuk memanjat pohon, meskipun hipotesis ini secara luas diabaikan.


2. Diprotodon

Sebelum manusia pertama menginjakkan kaki di Benua Australia sekitar 40.000 tahun lalu, beraneka ragam hewan berkantung berukuran besar pernah hidup di sana. Salah satu yang terbesar ialah Diprotodon.

diprotodon

Hewan berkantung yang satu ini diperkirakan ukurannya sebesar seekor Kuda Nil dewasa. Dilihat dari bentuk morfologinya, ia terlihat mirip seperti seekor Wombat, yaitu spesies hewan berkantung Australia, namun berukuran raksasa.

Sama seperti kebanyakan hewan-hewan berkantung lainnya, Diprotodon juga mengkonsumsi dedaunan sebagai makanan utamanya. Meskipun mereka bukanlah hewan yang memiliki pergerakan gesit seperti Kanguru, namun ukuran badannya yang besar dan kuat membuat para predator sangat sulit untuk menaklukannya.


3. Moropus

Ketika para ilmuwan menemukan fosil Moropus untuk pertama kalinya, mereka seakan sulit mempercayai bentuk morfologi dari makhluk yang satu ini. Hewan purba dengan bentuk kepala menyerupai kepala kuda ini benar-benar memiliki bentuk tubuh yang aneh.

moropus-copy

Para Ilmuwan mendeskripsikannya sebagai “campuran” dari tiga binatang, yaitu Kuda, Jerapah kerdil, dan Beruang. Kepalanya yang mirip kuda serta badannya yang menyerupai badan seekor beruang dihubungkan oleh leher yang lumayan panjang bak leher jerapah kerdil.

Dengan kuku-kukunya yang panjang nan tajam, serta kemampuan berlari dengan baik tentunya ia memiliki pertahanan diri yang baik untuk menghindari ancaman para predator. Moropus hidup di wilayah Asia selatan dan barat sekitar 12.000 tahun lalu.


4. Ambulocetus

Inilah salah satu makhluk purba yang banyak diklaim para penganut Neo-Darwinisme sebagai bukti kuat periode transisi spesies makhluk laut ke darat. Ambulocetus, hewan purba dengan perawakan mirip campuran nenek moyang paus dan berang-berang hidup di wilayah yang kini disebut sebagai Pakistan modern sekitar 50 juta tahun lalu.

310889932_6f557c15c3_o

Panjang tubuh seekor Ambulotecetus dewasa diperkirakan sekitar 12 kaki. Bentuk kepalanya besar dengan rahang yang panjang. Gigi-gigi tajamnya didesain untuk menangkap dan mencengkram mangsanya. Didalam air, ia dapat bergerak dengan gesit berkat bantuan ekornya yang digunakan sebagai “motor” bagi tubuhnya.


5. Lystrosaurus

Sebelum kemunculan Dinosaurus, kehidupan makhluk di Bumi pernah diramaikan oleh beberapa hewan aneh yang menyerupai reptil. Salah satunya ialah Lystrosaurus.

lystrosaurus

Hewan purba yang cukup menarik karena bentuk tubuhnya yang aneh ini hidup di habitat berawa-rawa, namun ia juga tidak masalah jika harus terpaksa mendiami tempat-tempat yang tergolong kering. Lystrosaurus diperkirakan mendiami bumi sekitar 230 juta tahun yang lalu.


6. Phorusrhacos

Sekitar 20 juta tahun yang lalu, Amerika selatan merupakan daratan yang memiliki begitu banyak variasi spesies burung dan mamalia. Salah satunya yang cukup terkenal ialah spesies burung karnivora bernama Phorusrhacos.

evi_phorusrhacos_large

Ia adalah spesies burung yang tidak dapat terbang. Tinggi badannya bisa mencapai 10 kaki (3 meter). Meskipun tidak dapat terbang, mereka adalah pelari-pelari cepat. Ini menjadikan Phorusrhacos dapat dengan mudah untuk menangkap mangsanya.

Spesies Phorusrhacos diperkirakan eksis hingga 3 juta tahun yang lalu. Para ilmuwan memperkirakan kepunahan Phorusrhacos disebabkan oleh munculnya beberapa predator lain yang bermigrasi dari Amrika Utara ke Selatan setelah keduanya dihubungkan oleh daratan Amerika tengah yang muncul ke daratan.


7. Mammoth

Saya yakin pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan hewan legendaris yang satu ini. Mammoth merupakan salah satu hewan purba yang begitu populer. Fisiknya menyerupai gajah namun memiliki bulu lebat disekujur tubuhnya.

JB003562

Perawakannya yang besar serta tambahan “senjata” berupa gading yang begitu panjang membuatnya begitu sulit untuk ditaklukkan predator manapun. Lukisan-lukisan yang di goreskan pada dinding-dinding gua oleh para manusia purba banyak menggambarkan betapa sulitnya hewan ini untuk ditaklukkan oleh mereka.

Mammoth merupakan hewan yang mendiami sekitar pulau Wrangel di pesisir utara Siberia. Banyak Ilmuwan percaya, generasi terakhir Mammoth masih dapat dijumpai sekitar 4000 tahun yang lalu saat konstruksi piramida Khufu di Giza, Mesir telah selesai dibangun.


8. Harimau Gigi Pedang

Mereka merupakan salah satu hewan zaman es yang begitu terkenal. Salah satu predator terganas nan mematikan yang pernah menginjakkan kakinya di bumi ini. Harimau Gigi Pedang mendiami wilayah barat Amerika Serikat pada akhir zaman es, tetapi mereka juga tersebar di beberapa wilayah Amerika Utara lainnya serta beberapa berdiam di wilayah Amerika Selatan.

10_000_bc-2

Diketahui, terdapat 2 Genus dari hewan ini, yaitu Genus Smilodon dan Genus Homotherium. Pada umumnya jenis dari Genus Smilidon panjang taringnya bisa mencapai lebih dari 18 centimeter, sedangkan untuk genus Homotherium memiliki panjang taring sekitar 10 centimeter. Hewan ini memburu kuda, banteng, antelope sebagai makanannya.


9. Deinotherium

Deinotherium merupakan salah satu mamalia darat terbesar yang pernah menginjakkan kakinya di Bumi. Makhluk prasejarah yang hidup di kala Miosen tengah hingga awal Pleistosen ini pada umumnya memiliki tinggi 3,5 - 4,5 meter (ukuran Deinotherium dewasa) dengan berat berkisar antara 5 - 14 ton.

deinotherium_small-tm

Deinotherium yang merupakan kerabat dekat gajah modern pada dahulu kala hidup tersebar di beberapa wilayah Asia, afrika, dan Eropa. Bentuk fisiknya tidak jauh berbeda dengan gajah modern, hanya saja ia memiliki belalai yang lebih pendek dan gading yang terletak di rahang bagian bawah.

Gading ini mungkin digunakan sebagai alat untuk menggali tanah untuk mendapatkan akses ke akar-akaran dan sayuran. Genus Deinotherium memiliki tiga spesies yang telah dikenali, dan semuanya memiliki ukuran yang besar. Spesies itu diataranya Deinotherium giganteus, Deinotherium indicum, dan Deinotherium bozasi.


10. Therizinosauridae

Therizinosauridae merupakan Dinosaurus dari keluarga Theropoda yang hidup pada akhir periode Cretaceous (99.6 - 65.5 juta tahun silam). Tidak seperti kebanyakan Theropoda yang merupakan karnivora, Therizinosauridae adalah herbivora (walaupun beberapa diantaranya diketahui sebagai omnivora).

therizinosaurusJC

Perlu digaris bawahi, Therizinosauridae merupakan nama dari suatu familia dalam klasifikasi ilmiah. Nama ini pertama kali digunakan oleh Evgeny Maleev pada tahun 1954 untuk memasukkan Therizinosaurus cheloniformis (Jenis Theropoda yang masih memiliki banyak teka-teki) kedalam suatu familia bersama dengan Segnosaurus dan Nothronychus.

Keluarga Therizinosauridae memiliki bentuk fisik yang eksentrik. Pada umumnya mereka berleher panjang dan memiliki bulu. Selain itu cakar-cakar mereka juga cukup besar, mungkin ada yang lebih dari satu meter panjangnya.


11. Epidexipteryx

Epidexipteryx adalah genus Dinosaurus maniraptorian kecil. Hewan prasejarah yang hidup di wilayah China sekitar 152 - 168 juta tahun silam ini merupakan salah satu Dinosaurus terkecil yang pernah ada.

dinocomp-tm

Ukuran dewasanya hanya mencapai 10 inci (kurang lebih seukuran burung merpati). Salah satu daya tarik dari Epidexipteryx adalah empat bulu panjang yang tumbuh di bagian ekornya.

Tidak seperti bulu yang biasa kita temui pada hewan-hewan kelas aves, struktur bulu pada Epidexipteryx ini layaknya seperti satu lembaran pita yang berdiri tegak memanjang ke atas. Namun karena kurangnya remiges (bulu sayap) membuat hewan ini tidak dapat terbang.


12. Longisquama insignis

Hidup pada pertengahan hingga akhir periode Triassic (230 – 225 juta tahun silam), Longisquama insignis merupakan kadal purba yang begitu menarik karena ia memiliki serangkaian “bulu” panjang yang berdiri tegak disepanjang punggungnya.

Struktur “bulu” tersebut hingga kini masih menjadi bahan perdebatan dikalangan para peneliti. Beberapa peneliti meyakini bahwa struktur panjang yang tumbuh di punggung Longisquama bukanlah sejenis bulu, melainkan sisik yang umumnya dapat kita temukan pada reptil seperti Iguana.

longisquama-tm

Bedanya sisik pada Lingisquama lebih panjang dan berbentuk sedikit janggal. Namun menurut pendapat ahli paleontologi, N. Frasher didalam bukunya Dawn of The Dinosaurs: Life in the Triassic, struktur memanjang tersebut bukanlah bagian dari tubuhnya.

Struktur ini kemungkinan hanyalah sejenis tumbuhan pakis yang ikut menjadi fosil bersamanya lalu kemudian disalahtafsirkan. Pendapat Frasher mungkin diperkuat oleh fakta struktur fosil yang ditemukan pada beberapa hewan memang sering tidak ada kaitannya dengan fosil hewan tersebut.


13. Sharovipteryx

Sharovipteryx merupakan reptil yang hidup sejaman dengan Longisquama, yakni pada pertengahan hingga akhir Triassic. Makhluk purba yang memiliki panjang tubuh sekitar delapan inci dengan berat 7,5 gram ini sangat unik karena ia memiliki ukuran kaki belakang yang sangat lebar dibanding kaki depannya.

Kaki belakang yang begitu lebar, ditambah dengan adanya membran yang tumbuh diantaranya membuat ia seolah-olah memiliki sayap yang dapat digunakan untuk terbang. Walaupun pada kenyataannya hewan ini memang tidak dapat terbang layaknya burung, namun bukan berarti bentangan selaput sayap pada kakinya itu menjadi tidak berguna.

dinocomp-tm

Penelitian terbaru menyebutkan berkat selaput sayap ini, Sharovipteryx dapat lebih gesit pada saat meluncur dari suatu tempat ke tempat lainnya dikarenakan mekanisme kerjanya yang sangat mirip dengan delta wing pada pesawat tempur modern.
Beberapa peneliti menganggap hewan ini mungkin memiliki hubungan yang erat dengan pterosaurus mengingat meraka sama-sama memiliki membran penerbangan yang tumbuh diantara kedua kakinya, walaupun hal ini masih sangat kontroversial.

14. Pterodaustro

Pterodaustro memiliki tengkorak yang sangat panjang, yakni sekitar 29 cm. Moncongnya mendominasi 85% dari total panjang tengkorak. Keanehan bentuk fisiknya yang lain yaitu set gigi yang tidak biasa.

picture-1-139-tm

Gigi yang tumbuh dirahang bagian bawah bagaikan ribuan sekat bulu yang kemungkinan ia gunakan sebagai alat untuk menyaring plankton, ganggang, maupun makhkluk kecil lainnya dari air.

Gigi yang jumlahnya ribuan tersebut tumbuh dalam dua alur panjang yang sejajar dengan tepi rahang. Panjangnya sekitar 3 cm dengan lebar antara 0,2 - 0, 3 milimeter. Awalnya diduga struktur ini bukanlah gigi, namun setelah dilakukan beberapa penelitian dugaan tersebut akhirnya luntur. Struktur itu benar-benar merupakan gigi normal karena terdapat enamel, dentin dan pulpa.


15. Microraptor

Genus Microraptor merupakan salah satu jajaran Dinosaurus kecil. Mereka hidup sekitar 120 juta tahun yang lalu dan populasinya tersebar di beberapa wilayah China. Jenis ini umumnya memiliki empat buah sayap dengan satu ekor yang memanjang.

Kendati memiliki dua pasang sayap, Microraptor tidak dapat terbang. Sebaliknya, ia mungkin hanya meluncur dari suatu tempat ke tempat lainnya seperti seekor tupai terbang.

microraptor_3_-tm

Sebagian kalangan evolusionis menganggap hewan ini merupakan makluk peralihan dinosaurus ke burung, dimana dengan kemampuan meluncurnya itu dapat berkembang menjadi sistem penerbangan.

Beberapa peneliti berpendapat, hewan ini kemungkinan banyak menghabiskan hidupnya di pepohonan, merujuk fakta bahwa sayap Microraptor menghalangi kemampuan mereka untuk berjalan di atas tanah.


16. Amphicoelias fragillimus

Fosil yang sukar dipahami ini ditemukan oleh ahli paleontologi terkenal Edward Drinker Cope. Cope telah banyak menemukan fosil-fosil prasejarah, namun yang satu ini adalah yang paling aneh.

800px-human-amphicoelias_size_comparison-tm

Bagaimana tidak? satu-satunya fosil aneh tersebut ialah potongan tulang belakang yang memiliki panjang keseluruahan diperkirakan 40 - 60 meter. Apabila ukuran ini benar-benar valid, itu menjadikan Amphicoelias fragillimus mungkin merupakan makhluk terpanjang dan terberat yang pernah ada (bersaing dengan paus biru dan Argentinosaurus).

Namun sekali lagi, fosil tersebut masih banyak menjadi perdebatan karena sulitnya untuk mengidentifikasi dari penemuan fosilnya yang sangat-sangat minim. Apakah makhluk ini merupakan hewan terbesar yang pernah berjalan di bumi ataukah hanya kesalah pahaman dan hanya sekedar tipuan.

10 Pulau Terbesar yang ada di Dunia

1. Greenland (2.166.086 km²)

2. Papua (800.000 km²)

3. Kalimantan ( 726.000 km²)


4. Madagaskar (578.000 km²)

5. Baffin, Kanada (507.451 km² )

6. Sumatra, Indonesia (443.065,8 km²)

7. Honshu, Jepang (230.500 km)

8. Britania Raya (218.595 km²)

9. Pulau Victoria, Kanada (217,291 km²)

10. Ellesmere, Kanada (196,235 km ²)

Teknik Relaksasi untuk Kecantikan Kulit


Lebih dari 18 tahun bekerja sebagai aesthetician membuat Kate Somerville mendapatkan kesimpulan bahwa masalah pada kondisi mental seseorang bisa memengaruhi kecantikan kulitnya. Bahwa jiwa yang tenang dan bahagia akan terpancar pada kecantikan kulit juga. Kate merekomendasikan agar para pasiennya melakukan teknik-teknik relaksasi untuk mengembalikan kecantikan kulit. Berikut cara-cara yang bisa dilakukan:


Bernapas
Sadar atau tidak, saat kita merasa gugup dan panik, kita akan mulai bernapas cepat dan pendek, bahkan ada sebagian dari kita yang malah menahan napas. Cobalah untuk mulai melakukan kebiasaan untuk duduk diam dan mengambil waktu sejenak agar bisa mengatur napas. Duduklah di tempat yang sepi untuk Anda bisa berfokus pada pernapasan. Coba lakukan 5-6 pengambilan dan pengeluaran napas dalam semenit (rata-rata kita bernapas 15 kali dalam 1 menit). Tarik napas dalam menggunakan diafragma dan dorong dengan perut. Tunggu beberapa hitungan, lalu embuskan perlahan. Menurut studi, melakukan hal ini bisa menurunkan tekanan darah dan baik untuk kesehatan imun tubuh. Saat Anda mulai merasa relaks, pernapasan yang dalam dan teratur bisa memengaruhi sirkulasi darah dan oksigen ke otak, juga ke kulit. Semua sel tubuh butuh aliran oksigen yang tetap dan baik agar bisa hidup, mendapat nutrisi yang dibutuhkan.

Relaksasi
Sering merasa pundak dan leher kaku? Jika ya, sudah saatnya Anda melakukan relaksasi progresif. Caranya, berbaringlah di lantai yang sudah diberi alas. Pastikan tubuh tidak terlalu ketat dan menghambat alur oksigen atau darah. Buka sedikit kaki Anda dan letakkan tangan di sisi tubuh dengan telapak menghadap ke atas. Perhatikan napas Anda. Saat Anda menarik napas, coba kencangkan otot pada bagian-bagian tubuh Anda, tahan hingga beberapa hitungan, mulai dari kaki. Saat mengembuskan napas, lepaskan otot yang mengencang tersebut. Mulailah dari kaki, bokong, perut, dada, lengan, tangan, pundak, leher, dan wajah secara bergantian. Lakukan pengencangan otot-otot tersebut, lalu lepaskan. Saat Anda terbiasa melakukan hal ini, Anda akan makin sadar bagaimana mengurangi ketegangan pada otot-otot di tubuh.

Meditasi
Meditasi adalah sebuah relaksasi fisik yang dalam dikombinasikan dengan kewaspadaan mental, dan ada banyak cara untuk mendapatkan kondisi ini. Salah satu cara yang dilakukan untuk melakukan meditasi adalah dengan duduk, memfokuskan diri pada suatu hal yang mengambil atensi Anda; sebuah kata, image, napas, atau hal lainnya. Tak perlu duduk dengan melipat kaki ala meditasi yoga, Anda bisa duduk di bangku dengan punggung tegak dan kaki menapak lantai dan taruh tangan di pangkuan Anda. Meditasi sudah dilakukan sejak lama, termasuk pula dalam ajaran agama, misal sambil berdoa.

Tutup mata Anda, bernapaslah pelan dan alami, tetapi fokus pada rasa napas yang keluar dan masuk tubuh Anda. Nikmati sensasi dingin saat Anda menghirup udara dan hangat saat diembuskan. Penting untuk mengusir pikiran dari hal yang membuat Anda stres untuk sementara. Bermeditasi adalah pelega stres yang efektif untuk dilakukan secara reguler. Cobalah untuk melakukan meditasi beberapa menit setiap harinya.

Yoga
Beberapa latihan yoga, seperti hatha yoga, ditemukan oleh para peneliti bisa menurunkan level kortisol, hormon penyebab stres, dan membuat kulit tidak sehat. Selain itu, yoga yang dilakukan secara teratur juga bisa membuat tubuh lebih seimbang, terjaga posturnya, plus kulit lebih sehat.

Olahraga kardio
Seperti diketahui, berlatih olahraga bisa membantu mendorong semangat karena memompa darah dari jantung supaya mengalir lebih deras, plus meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh, termasuk kulit. Riset menunjukkan bahwa ada hubungan yang langsung antara latihan yang ringan dan pengurangan radang pada jaringan kulit, dan sepertinya ini terjadi karena aliran darah dan oksigen yang meningkat. Studi juga mengatakan bahwa kulit dari mereka yang sering berlatih olahraga terlihat lebih tebal ketimbang yang jarang olahraga.

"Steam"
Steam adalah komponen dasar dari facial karena membuka pori-pori dan membantu pembersihan. Kondisi sekitar yang hangat juga merelaksasi pembuluh darah dan mendorong sirkulasi.

Pijatan
Pijatan bisa membantu aliran limpatik. Sistem limpatik adalah jaringan yang kompleks dan merupakan organ yang bertanggung jawab untuk melepaskan toksin dari sel yang sehat. Pijatan membantu pergerakan dari cairan yang melewati sistem tersebut, membantu mengurangi pembuangan metabolik, cairan berlebih, dan bakteri. Pijatan limpatik juga membantu menghidrasi kulit, mengurangi toksin, mengenyahkan jerawat, dan bahkan bisa mengurangi tampilan selulit.

Proses produksi Emas Batangan di Rusia

Russian Gold

Secara historis, emas memiliki nilai dan memilih ahli ‘untuk diversifikasi portofolio Anda dan berpotensi meningkatkan kinerjanya. Bahkan, emas telah meningkat nilai lebih dari 150% sejak tahun 2001. Berbeda dengan saham, yang dapat berjalan dari tingkat yang sangat tinggi ke nol dalam waktu yang sangat singkat, emas tidak akan pernah nol. Ketika pasar lain runtuh, emas secara historis melihat peningkatan besar nilai sebagai orang-orang yang melakukan penerbangan cepat untuk kualitas. investasi emas memungkinkan individu untuk mengakumulasi aset yang melindungi kekayaan mereka.
Russian Gold 2Russian Gold 3Russian Gold 4

Ukiran bubut menempatkan tanda pada bar dengan “empat sembilan” – 99,99% murni (Standart Negara 28.058-89) di “The Gulidov Krasnoyarsk Non-Ferrous Metals Tanaman”. “Empat sembilan” adalah kemurnian tertinggi emas yang ekonomis untuk memproduksi untuk pasar investasi. Hanya pasar ilmiah tidak akan sesuatu yang lebih suci, dan biaya produksi akan meningkat secara tidak proporsional. Wajib menandai terdiri dari nomor seri, sampel, karakter permata, cap, tanggal produksi dan berat bar di gram atau ons. Bar Standar Negara memiliki berat dari 11.000 g 13300g. Bar tanaman Krasnoyarsky memiliki kualitas cabang status Pengiriman mark-baik apa yang memungkinkan untuk datang ke pasar internasional permata. Selain tanaman Krasnoyarsky, lima pabrik Rusia lebih memiliki status yang sama. Total jumlah pabrik-pabrik di seluruh dunia yang memiliki tinggi yang sama Status Pengiriman Bagus adalah 55.
Krasnoyarsk Non-Ferrous Metals Tanaman memproduksi batangan juga emas dari sembilan jenis (Standar Negara ла51572-2000) – dari satu gram untuk satu kilogram emas. Pabrik ini memproduksi perak, platinum dan paladium bar, selain yang emas.

P.S. Cadangan cadangan emas di pemerintahan Rusia 495,9 ton pada bulan Desember 2008.

Russian Gold 5Russian Gold 6Russian Gold 7Russian Gold 8Russian Gold 9
Russian Gold 12

Related Posts with Thumbnails