Cari Artikel

Sabtu, 29 Mei 2010

Benteng Saladin, Tempat Wisata Paling Populer Di Mesir

Saladin Citadel atau Benteng Saladin dari Kairo adalah salah satu tempat wisata paling populer di Mesir. Bukit Muqattan pernah terkenal dengan pandangan yang besar di kota dan mengalami puncaknya pada penguasa Ayyubiyah Salah Al-Din yang berhasil melindunginya dari Tentara Salib. Disini terdapat Masjid Muhammad Ali yang bertengger di puncak benteng, sehingga disebut sebagai Benteng Muhammad Ali. Masjid ini dibangun antara 1828 dan 1848 di jaman Tusun Pasha, putra sulung Muhammad yang meninggal pada 1816.

Sekitar 1860-an benteng berhenti menjadi pusat pemerintahan ketika Khedive Ismail pindah ke istana yang baru dibangun yaitu Istana Abdin di lingkungan Ismailiya. Selain itu ada dua masjid lainnya; Al-Nashir Muhammad dan Sulaiman Pasha, masjid pertama gaya Benteng Ottoman. Sungguh ini merupakan keajaiban alam buatan masyarakat Mesir

Dalam benteng terdapat sejumlah museum, mesjid kuno dan sisi lainnya seperti Istana Al-Gawhara, Museum Militer Nasional dan Museum Polisi. Bagian Tengara sangat terlihat di cakrawala timur Kairo menunjukkan karakter Abad Pertengahan ketika dilihat dari utara (sisi belakang).

mesjid muhammad ali

Daerah di mana Benteng sekarang terletak dimulai sebagai “Dome of the Wind” bukan sebagai pangkalan militer operasi besar. Kemudian pada jaman penguasa Abbasiyah area tersebut untuk dibentengi untuk melindunginya terhadap serangan Tentara Salib dan sejak saat itu, tidak pernah lepas dari pengawasan militer garnisun.

Sejarah

Menggunakan teknik konstruksi paling maju Salah ad-Din dan para penerusnya membangun sebuah benteng tak tertembus di Citadel sekitar abad 12 dan selama 700 tahun berikutnya, Mesir diperintah dari bukit ini. Di bawah pemerintahan seorang sultan terbesar Mamluk, Al-Nashir Muhammad merobohkan sebagian besar bangunan Ayyubiyah untuk membuat ruang untuk kebutuhan sendiri, yang meliputi beberapa istana, masjid dan barak untuk pasukannya.

Sebuah legenda kuno di sekitar kota ini mengatakan bahwa Salah ad-Din menggantung semua potongan-potongan daging di Kairo, tapi di mana-mana yang daging rusak dalam sehari, kecuali area Benteng yang tetap segar selama beberapa hari. Tidak diragukan lagi lokasi ini memberikan keuntungan strategis baik untuk mempertahankan Kairo dari penyerang luar. Dia membawa kebiasaan dari Suriah di mana masing-masing kota semacam benteng untuk bertindak sebagai benteng untuk penguasa lokal.

bangunan bersejarah

Salah ad-Din menggunakan teknik bangunan benteng paling modern saat itu untuk membangun Benteng yang asli. Menara dibangun bulat menonjol dari dinding sehingga bisa langsung mengapit pelontar api pada orang-orang yang mungkin jahat, tinggi 10 m dan tebal 3 m. Bir Yusuf, sumur yang menyediakan benteng dengan air minum. Sekarang ini tertutup bagi para wisatawan. Sebagian besar benteng dibangun setelah peraturan Salah ad-Din, Inggris menghancurkan banyak bagian yang ada sebelumnya.

Al-Kamil, kemenakan Salah ad-Din memperkuatnya dengan memperbesar Benteng dan beberapa menara. Dia membuat Menara Blacksmith’s (Burg al-Haddad) dan Menara Pasir (Burgar-Ramlab) tiga kali lebih besar, yang dikontrol lewat jalur sempit di antara Benteng dan bukit-bukit Muqattam. Juga ia membangun sejumlah menara besar di sekeliling dinding, tiga di antaranya masih dapat dilihat menghadap tempat parkir Benteng.

Tidak ada sisa-sisa benteng asli kecuali bagian dari dinding dan sumur. Dinding Ayyubiyah dan menara mereka dibangun dengan pengalaman dari perang Salib, dan dinding dengan lingkaran utara 33ft dan 10 ft tebal. Selama lebih dari 150 tahun Masjid Muhammad Ali telah mendominasi pemandangan dan itu yang paling nyata di seluruh Kairo. Masjid ini memiliki dua menara meskipun hukum Utsmani melarangnya. Di belakang masjid berlapis emas, jauh lebih elegan Masjid al-Nashir Muhammad, sebuah karya Mamluk dengan batu indah dibuat proporsi. Penaklukkan Dinasti Utsmani membawa banyak dari dekorasi interior asli ke Istanbul.

Misteri Candi Borobudur

Sekira tiga ratus tahun lampau, tempat candi ini berada masih berupa hutan belukar yang oleh penduduk sekitarnya disebut Redi Borobudur. Untuk pertama kalinya, nama Borobudur diketahui dari naskah Negarakertagama karya Mpu Prapanca pada tahun 1365 Masehi, disebutkan tentang biara di Budur. Kemudian pada Naskah Babad Tanah Jawi (1709-1710) ada berita tentang Mas Dana, seorang pemberontak terhadap Raja Paku Buwono I, yang tertangkap di Redi Borobudur dan dijatuhi hukuman mati. Kemudian pada tahun 1758, tercetus berita tentang seorang pangeran dari Yogyakarta, yakni Pangeran Monconagoro, yang berminat melihat arca seorang ksatria yang terkurung dalam sangkar. Kemudian pada tahun 1814, Thomas Stamford Raffles mendapat berita dari bawahannya tentang adanya bukit yang dipenuhi dengan batu-batu berukir. Berdasarkan berita itu Raffles mengutus Cornelius, seorang pengagum seni dan sejarah, untuk membersihkan bukit itu. Setelah dibersihkan selama dua bulan dengan bantuan 200 orang penduduk, bangunan candi semakin jelas dan pemugaran dilanjutkan pada 1825.
Pada 1834, Residen Kedu membersihkan candi lagi, dan tahun 1842 stupa candi ditinjau untuk penelitian lebih lanjut.


Mengenai nama Borobudur sendiri banyak ahli purbakala yang menafsirkannya, di antaranya Prof. Dr. Poerbotjoroko menerangkan bahwa kata Borobudur berasal dari dua kata Bhoro dan Budur. Bhoro berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti bihara atau asrama, sedangkan kata Budur merujuk pada nama tempat. Pendapat ini dikuatkan oleh Prof. Dr. WF. Stutterheim yang berpendapat bahwa Borobudur berarti Bihara di atas sebuah bukit. Sedangkan Prof. JG. De Casparis mendasarkan pada Prasasti Karang Tengah yang menyebutkan tahun pendirian bangunan ini, yaitu Tahun Sangkala: rasa sagara kstidhara, atau tahun Caka 746 (824 Masehi), atau pada masa Wangsa Syailendra yang mengagungkan Dewa Indra. Dalam prasasti didapatlah nama Bhumisambharabhudhara yang berarti tempat pemujaan para nenek moyang bagi arwah-arwah leluhurnya.
Bagaimana pergeseran kata itu terjadi menjadi Borobudur? Hal ini terjadi karena faktor pengucapan masyarakat setempat.

Dalam pelajaran sejarah, disebutkan bahwa candi Borobudur dibuat pada masa Wangsa Syailendra yang Buddhis di bawah kepemimpinan Raja Samarotthungga. Sedangkan yang menciptakan candi, berdasarkan tuturan masyarakat bernama Gunadharma. Pembangunan candi itu selesai pada tahun 847 M. Menurut prasasti Kulrak (784M) pembuatan candi ini dibantu oleh seorang guru dari Ghandadwipa (Bengalore) bernama Kumaragacya yang sangat dihormati, dan seorang pangeran dari Kashmir bernama Visvawarman sebagai penasihat yang ahli dalam ajaran Buddis Tantra Vajrayana. Pembangunan candi ini dimulai pada masa Maha Raja Dananjaya yang bergelar Sri Sanggramadananjaya, dilanjutkan oleh putranya, Samarotthungga, dan oleh cucu perempuannya, Dyah Ayu Pramodhawardhani.
Sebelum dipugar, Candi Borobudur berupa reruntuhan seperti halnya artefak-artefak candi yang baru ditemukan sekarang ini. Ketika kita mengunjungi Borobudur dan menikmati keindahan alam sekitarnya dari atas puncak candi, kadang kita tidak pernah berpikir tentang siapa yang berjasa membangun kembali Candi Borobudur menjadi bangunan yang megah dan menjadi kekayaan bangsa Indonesia ini.

Pemugaran selanjutnya, setelah oleh Cornelius pada masa Raffles maupun Residen Hatmann, dilakukan pada 1907-1911 oleh Theodorus van Erp yang membangun kembali susunan bentuk candi dari reruntuhan karena dimakan zaman sampai kepada bentuk sekarang. Van Erp sebetulnya seorang ahli teknik bangunan Genie Militer dengan pangkat letnan satu, tetapi kemudian tertarik untuk meneliti dan mempelajari seluk-beluk Candi Borobudur, mulai falsafahnya sampai kepada ajaran-ajaran yang dikandungnya. Untuk itu dia mencoba melakukan studi banding selama beberapa tahun di India. Ia juga pergi ke Sri Langka untuk melihat susunan bangunan puncak stupa Sanchi di Kandy, sampai akhirnya van Erp menemukan bentuk Candi Borobudur. Sedangkan mengenai landasan falsafah dan agamanya ditemukan oleh Stutterheim dan NJ. Krom, yakni tentang ajaran Buddha Dharma dengan aliran Mahayana-Yogacara dan ada kecenderungan pula bercampur dengan aliran Tantrayana-Vajrayana. Oleh sebab itu, para pemugar harus memiliki sekelumit sejarah agama ini di Indonesia. Penelitian terhadap susunan bangunan candi dan falsafah yang dibawanya tentunya membutuhkan waktu yang tidak sedikit, apalagi kalau dihubung-hubungkan dengan bangunan-bangunan candi lainnya yang masih satu rumpun. Seperti halnya antara Candi Borobudur dengan Candi Pawon dan Candi Mendut yang secara geografis berada pada satu jalur.

Materi candi
Candi Borobudur merupakan candi terbesar kedua setelah Candi Ankor Wat di Kamboja. Borobudur mirip bangunan piramida Cheops di Gizeh Mesir. Luas bangunan Candi Borobudur 15.129 m2 yang tersusun dari 55.000 m3 batu, dari 2 juta potongan batu-batuan. Ukuran batu rata-rata 25 cm X 10 cm X 15 cm. Panjang potongan batu secara keseluruhan 500 km dengan berat keseluruhan batu 1,3 juta ton. Dinding-dinding Candi Borobudur dikelilingi oleh gambar-gambar atau relief yang merupakan satu rangkaian cerita yang terususun dalam 1.460 panel. Panjang panel masing-masing 2 meter. Jadi kalau rangkaian relief itu dibentangkan maka kurang lebih panjang relief seluruhnya 3 km. Jumlah tingkat ada sepuluh, tingkat 1-6 berbentuk bujur sangkar, sedangkan tingkat 7-10 berbentuk bundar. Arca yang terdapat di seluruh bangunan candi berjumlah 504 buah. Sedangkan, tinggi candi dari permukaan tanah sampai ujung stupa induk dulunya 42 meter, namun sekarang tinggal 34,5 meter setelah tersambar petir.

Menurut hasil penyelidikan seorang antropolog-etnolog Austria, Robert von Heine Geldern, nenek moyang bangsa Indonesia sudah mengenal tata budaya pada zaman Neolithic dan Megalithic yang berasal dari Vietnam Selatan dan Kamboja. Pada zaman Megalithic itu nenek moyang bangsa Indonesia membuat makam leluhurnya sekaligus tempat pemujaan berupa bangunan piramida bersusun, semakin ke atas semakin kecil. Salah satunya yang ditemukan di Lebak Sibedug Leuwiliang Bogor Jawa Barat. Bangunan serupa juga terdapat di Candi Sukuh di dekat Solo, juga Candi Borobudur. Kalau kita lihat dari kejauhan, Borobudur akan tampak seperti susunan bangunan berundak atau semacam piramida dan sebuah stupa.

Berbeda dengan piramida raksasa di Mesir dan Piramida Teotihuacan di Meksiko Candi Borobudur merupakan versi lain bangunan piramida. Piramida Borobudur berupa kepunden berundak yang tidak akan ditemukan di daerah dan negara manapun, termasuk di India. Dan itulah salah satu kelebihan Candi Borobudur yang merupakan kekhasan arsitektur Budhis di Indonesia.

Melihat kemegahan bangunan Candi Borobudur saat ini dan candi-candi lainnya di Indonesia telah memberikan pengetahuan yang besar tentang peradaban bangsa Indonesia. Berbagai ilmu pengetahuan terlibat dalam usaha rekonstruksi Candi Borobudur yang dilakukan oleh Teodhorus van Erp. Kita patut menghargai usaha-usahanya mengingat berbagai kendala dan kesulitan yang dihadapi dalam membangun kembali candi ini.

Sampai saat ini ada beberapa hal yang masih menjadi bahan misteri seputar berdirinya Candi Borobudur, misalnya dalam hal susunan batu, cara mengangkut batu dari daerah asal sampai ke tempat tujuan, apakah batu-batu itu sudah dalam ukuran yang dikehendaki atau masih berupa bentuk asli batu gunung, berapa lama proses pemotongan batu-batu itu sampai pada ukuran yang dikehendaki, bagaimana cara menaikan batu-batu itu dari dasar halaman candi sampai ke puncak, alat derek apakah yang dipergunakan? Mengingat pada masa itu belum ada gambar biru (blue print), lalu dengan sarana apakah mereka itu kalau hendak merundingkan langkah-langkah pengerjaan yang harus dilakukan, dalam hal gambar relief, apakah batu-batu itu sesudah bergambar lalu dipasang, atau batu dalam keadaan polos baru dipahat untuk digambar. Dan mulai dari bagian mana gambar itu dipahat, dari atas ke bawah atau dari bawah ke atas? Dan masih banyak lagi misteri yang belum terungkap secara ilmu pengetahuan, terutama tentang ditemukannya ruang pada stupa induk candi.
Restorasi di tahun 1974-1983

Harta karun

Pemugaran selanjutnya dilakukan pada tahun 1973-1983, selang 70 tahun dari pemugaran yang dilakukan van Erp. Pemugaran ini dimaksudkan tiada lain sebagai upaya melestarikan budaya yang tak ternilai harganya. Inilah “harta karun” yang sesungguhnya tak bisa dihargai dengan uang apalagi dijual untuk membayar utang. Kesadaran masyarakat untuk ikut mengamankan bangunan candi sangat diharapkan termasuk juga dari para wisatawan.
Penggalian, penelitian, dan rencana pemugaran terhadap candi-candi atau benda-benda bersejarah lainnya yang baru-baru ini ditemukan tentunya membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Pemugaran bangunan budaya dan kepurbakalaan tidak semudah pembangunan gedung modern. Setiap bentuk bangunan budaya memiliki makna yang khusus dan hal ini tidak dapat diabaikan di dalam pemugaran bangunan kuno tersebut. Oleh sebab itu butuh dukungan dari berbagai pihak, baik dari dalam maupun dari luar negeri. Upaya membangun kembali sebuah simbol-simbol peradaban yang pernah hilang berarti semakin membuka mata-hati kita tentang sejarah peradaban manusia Indonesia yang kaya dengan ilmu pengetahuan dan budaya. Dengan demikian, kita akan menjadi manusia berbudaya yang mampu menghargai budayanya sendiri sebagai bentuk jati diri dan identitas bangsa yang mandiri.

Akhirnya, kita harus membangkitkan kembali gairah menghargai benda-benda cagar budaya yang bukan hanya menjadi kekayaan masyarakat dan bangsa, melainkan juga menjadi kekayaan ilmu pengetahuan yang akan terus mengungkap fakta-fakta sejarah itu. Menikmati keindahan dan menjaga kelestariannya merupakan salah satu bentuk kepedulian yang sangat berarti. Tentunya peran lembaga yang berkaitan dengan perlindungan benda-benda cagar budaya perlu ditingkatkan dengan memberikan pemahaman, pengertian dan sosialisasi tentang pentingnya menjaga dan melestarikan benda-benda tersebut.

Perlindungan hukum pun harus ditegakkan secara konsisten sehingga tidak terjadi lagi kepincangan-kepincangan hukum yang menyisakan rasa ketidakadilan bagi masyarakat, seperti halnya kasus peledakan Candi Borobudur pada 1983.***
Tetap menjadi suatu misteri,sekedar tambahan candi Borobudur adalah candi Buddha terbesar di dunia dengan tinggi 34,5 meter dan luas bangunan 123 x 123 meter. Di dirikan di atas sebuah bukit yang terletak kira-kira 40 km di barat daya Yogyakarta, 7 km di selatan Magelang, Jawa Tengah.

Candi Borobudur dibangun oleh Dinasti Sailendra antara tahun 750 dan 842 Masehi. Candi Buddha ini kemungkinan besar ditinggalkan sekitar satu abad setalah dibangun karena pusat kerajaan pada waktu itu berpindah ke Jawa Timur.
Sir Thomas Stanford Raffles menemukan Borobudur pada tahun 1814 dalam kondisi rusak dan memerintahkan supaya situs tersebut dibersihkan dan dipelajari secara menyeluruh. Proyek restorasi Borobudur secara besar-besaran kemudian dimulai dari tahun 1905 sampai tahun 1910 dipimpin oleh Dr. Tb. van Erp. Dengan bantuan dari UNESCO, restorasi kedua untuk menyelamatkan Borobudur dilaksanakan dari bulan Agustus 1913 sampai tahun 1983.

Namun, sampai sekarang Candi Borobudur masih menyimpan sejumlah misteri. Sejumlah misteri itu misalnya, siapa yang merancang Candi Borobudur, berapa jumlah orang dipekerjakan untuk membangun candi tersebut, dari mana saja batu untuk membangun candi ? Filosofi apa yang digunakan untuk membuat candi tersebut ? Tetapi yang pasti candi ini merupakan aset penting bagi Indonesia di mata dunia internasional. Kita harus bangga dan selalu menjaga kelestariannya.

Penjaga Makam Yesus Ternyata Seorang Muslim

Gerbang itu besar dan tinggi. Pintunya dari kayu tebal dan bergerendel besi. Kaum Kristen di seluruh dunia mengenal gerbang itu sebagai pintu masuk Gereja Makam Kudus di Yerusalem.

Makam itu adalah bangunan tersuci umat Kristen. Mereka percaya gereja itu dibangun di atas bukit Golgotha,
tempat Yesus Kristus disalib dan makam tempat ia bangkit kembali.

Wajeeh Nuseibeh
bukan Kristen. Lelaki gemuk berusia 55 tahun itu beragama Islam dan hidup turun-temurun di kota yang menjadi Ibu Kota Israel itu.

Wajeeh Nuseibeh
Tapi, demikianlah adanya. Makam suci itu dijaga selama berabad-abad oleh sebuah keluarga Muslim. Wajeeh adalah salah satu keturunan keluarga itu yang kini menjadi juru kunci Gereja Makam Kudus.

"Tak seorang pun di seluruh dunia yang boleh membuka gereja itu kecuali aku," katanya seperti dilaporkan
Time edisi 31 Juli 2006.

Ketika Kalifah Umar menguasai Yerusalem pada tahun 638, ia menugaskan seorang prajurit Arab, nenek moyang Wajeeh, menjaga gereja itu. Sejak itu keluarga Nuseibah tak cuma menjaga gereja tapi juga menjadi wasit bagi tujuh sekte Kristen yang saling memperebutkannya.


Tiga kelompok terkuat -- Katolik Roma, Yunani, dan Armenia -- memegang 70 persen kepemilikan gereja. Setiap kelompok mengaku berhak memiliki tempat suci itu. Masing-masing meletakkan patung-patung malaikatnya di dalam basilika.


Beberapa tahun lalu, misalkan, sekitar 500 pendeta Yunani dan Fransiskan bercekcok berjam-jam, saling melempar bangku dan memukul dengan tangkai tempat lilin. Ini terjadi gara-gara satu sekte harus melintasi barang suci milik yang lain.


Selama berabad-abad kecurigaan dan kebencian itu membuat hanya seorang Muslim yang dapat dipercaya memegang kunci Makam. "Kaum Kristen menilai aku netral," kata Wajeeh.


Wajeeh hanya digaji sekitar Rp 45 ribu per bulan oleh masing-masing sekte. Jadi, ia menerima sekitar Rp 315 ribu per bulan untuk mengurusi tempat itu. Tapi, dia mengerjakannya dengan serius karena itulah tugas keluarganya.


Keluarga Nuseibeh dulu punya ladang-ladang zaitun yang luas, tapi telah musnah setelah perang 1967 ketika Israel menjajah wilayah Yordania.


Wajeeh mendapat uang tambahan sebagai pemandu wisata. Sebagian keluarga Nuseibeh kini menjadi profesor dan pengusaha, tapi takdir Wajeeh, yang diwariskan oleh ayahnya, adalah menjaga Makam Suci.


"Kadangkala orang-orang memarahiku. 'Kamu Muslim. Apa yang kau lakukan di sini?' Aku katakan kepada mereka, 'Kami tidak fanatik. Kami menghormati kaum Kristen'," kata Wajeeh.

Sumber : tempointeraktif.com

10 Pesawat Tercepat Sejagad Saat Ini

1. Space Shuttle
aamboyz.blogspot.com
Anda mungkin dah pada tahu apa itu SPACE SHUTTLE! Betul banget….mesin yang digunakan sebagai roket pendorong untuk pesawat ulang alik. Roket pendorong ini pertama kali dibuat oleh NASA pada 1981. Dan memiliki kecepatan 20.000 mil per jam, sedangkan kecepatan rata-ratanya adalah 17.500 mil per jam.

2. X-43A
aamboyz.blogspot.com
aamboyz.blogspot.com
Gambar saat pesawat di lepas dari induknya.

Pesawat ini dibangun oleh NASA, dan digunakan pada waktu-waktu tertentu, misalnya untuk tujuan observasi, mata-mata dan lain sebagainya.
Pesawat ini berhasil memecahkan rekor dunia penerbangan berkecepatan tinggi pada bulan November 2004, yaitu 7.500 mil per jam.

3. X-15
aamboyz.blogspot.com
Pesawat ini juga merupakan pesawat yang dirancang oleh NASA dan “X” menunjukkan bahwa pesawat tersebut adalah pesawat eksperimental. Dibuat kembali pada 1959. Pesawat ini mampu melesat pada kecepatan rata-rata 4.510 mil per jam.

4. SR-71 Blackbird
aamboyz.blogspot.com
Pesawat ini didesign oleh Clarence Kelly Johnson pada tahun 1966. Yang kemudian dikembangkan oleh Amerika Serikat di bawah pengawasan NASA. Pesawat ini mampu melesat dengan kecepatan 2.200 mil per jam.

5. MiG-25R Fox Bat-B
aamboyz.blogspot.com
Dikenal dengan sebutan Mikoyan-Gurevich, yang di bangun pada tahun 1960 oleh Rusia. Pesawat ini adalah salah satu yang menjadi andalan angkatan-angkatan udara Aljazair dan Suriah. Pesawat ini sengaja dibuat sebagai jawaban atas pembuatan pesawat Mack 3 dari Amerika Serikat. Pesawat ini mampu melesat pada kecepatan hingga 2000 kilometer per jam.

6. X-2
aamboyz.blogspot.com
Dikenal sebagai “bintang buster”, juga merupakan pesawat eksperimental yang dibuat pada tahun 1955 yang diproduksi oleh amerika serikat. Pesawat ini memiliki kecepatan hingga 1.900 kilometer per jam.

7. XB-70 Valkyrie
aamboyz.blogspot.com
Ini adalah sebuah pesawat pembom strategis pertama kali yang dimiliki di Amerika Serikat dan mampu melakukan perjalanan ke hampir seluruh bagian di dunia. Pesawat ini mampu melesat pada kecepatan rata-rata 1.890 kilometer per jam.

8. F-15 Eagle
aamboyz.blogspot.com
Awalnya dibangun oleh Amerika Serikat untuk tujuan dapat melesat ke tempat-tempat berjarak jauh seperti Jepang, Arab Saudi dan Israel. Di bangun pada tahun 1972. Pesawat ini mampu melesat dengan kecepatan rata-rata 1.875 kilometer per jam.

9. MiG-31 Foxhound
aamboyz.blogspot.com
MiG 31 adalah pesawat yang dirilis yang lebih baru dari pada MiG 25. Pesawat ini mampu melesat pada hingga 1.750 kilometer per jam.

10. F-111 Aardvark
aamboyz.blogspot.com
Pesawat ini adalah pesawat pembom-tempur yang yang di buat oleh angkatan udara Australia. Kecepatan rata-rata pesawat ini adalah 1.650 kilometer per jam.


Mobil Listrik Dari Bambu Asal Osaka Jepang

aamboyz.blogspot.com

Orang selalu mendambakan kendaraan-kendaraan ramah lingkungan yang memiliki emisi rendah. Dua perusahaan metalworking Yodogawa dan blade maker Kinki Knives Industries membuat sebuah prototype kendaraan ramah lingkungan dengan nama Meguru (berjalan).

Dilansir KabarIT dari CNET, Meguru lebih mirip becak dibanding dengan mobil. Meguru menggunakan body baja yang dicat dengan menggunakan warna merah menggambarkan gerbang torii di kuil-kuil Shinto. Yang membuat semakin unik, Meguru menggunakan lantai terbuat dari potongan-potongan bambu, juga dengan pintu yang sekaligus menjadi jendelanya terbuat dari kertas. Jika malam hari Meguru akan mirip dengan lampion dengan cahaya lampu di dalamnya.

Meguru menggunakan battery lithium ion yang dapat diisi penuh dengan menggunakan listrik rumahan selama 2 jam untuk perjalanan 25 mil (40 km). Meguru memiliki kapasitas 3 orang penumpang, 1 orang didepan sebagai supir dan 2 orang sebagai penumpang.

Pengakuan Penggali dan Penebar Abu Hitler

Kuburan Hitler digali di bekas wilayah Jerman Timur. Abunya dibuang di sungai tak bernama.

aamboyz.blogspot.com
Penyebab dan kapan pastinya kematian diktator Nazi, Adolf Hitler tak diketahui pasti. Versi yang paling populer, Hitler tewas menembak dirinya sendiri dan minum racun sianida pada 30 April 1945 -- saat Jerman diduduki Uni Soviet.

Jasadnya pernah dikuburkan. Lalu digali, sisa tubuhnya dibakar, dan abunya disebar.
Mantan anggota intelijen Uni Soviet, KGB, Vladimir Gumenyuk menceritakan proses penggalian dan pembakaran mayat Hitler.

Vladimir adalah satu-satunya anggota tim KGB yang ditugasi mengkremasi jasad Hitler -- yang masih hidup.

Diceritakan dia, pada 1970, 25 tahun setelah kematian Hitler, dia diperintahkan untuk menggali makam Hitler -- yang dikuburkan bersama kekasihnya, Eva Braun.

"Kami diperintahkan membakar sisa-sisa jasad Hitler dan pengikutnya, lalu membuang abunya," kata Vladimir Gumenyuk, seperti dimuat laman One India, Selasa 4 Mei 2010.

Diceritakan dia, Kuburan Hitler yang digali terletak di dekat Magdeburg, di wilayah bekas Jerman Timur. Tim KGB membakar tulang-tulang Hitler lalu membawanya ke puncak tebing sebuah aliran sungai kecil tak bernama. Mereka lalu menebar abu Hitler di sana. Abu menghilang ditelan air, sebagian lainnya diterbangkan oleh angin.

Vladimir menceritakan, anggota KGB yang ditugasi menggali makam Hitler menyaru sebagai nelayan, agar tidak menarik perhatian masyarakat -- meski tak ada satupun di sekitar lokasi itu.

Proses pelarungan abu Hitler hanya makan waktu 20 detik -- penerbangan terakhir Sang Fuhrer.

Valdimir Gumenyuk tetap tutup mulut dan tak mau menyebut di mana pastinya makam Hitler, juga di lokasi mana abunya ditebar. Dia tak mau tempat rahasia itu menajadi lokasi ziarah pengikut Neo Nazi.

Mola Mola, Ikan Raksasa Tanpa Ekor

aamboyz.blogspot.com
Berita tentang Mola mola yang tersangkut kapal bukan kali pertama ini terjadi. Pada 18 September 1908 kapal uap Fiona bernasib serupa. Fiona yang sudah berlayar 65 km dari Sydney, mengalami goncangan yang cukup kuat. Kapal inipun melambat ke tepian dan salah satu awak kapal melihat Mola-Mola tersangkut pada baling-baling kapal. Mola mola kemudian diangkat. Saat diukur Mola mola yang tersangkut ini memiliki ukuran panjang 3.1 m dan tinggi 4.1 m. Ukuran ini merupakan ukuran Mola mola terbesar yang pernah diketahui.

Menurut catatan para ahli Australian MuseumIchthyology, Mola mola tersebar di seluruh dunia khususnya di perairan yang bersuhu hangat. Di Australia, Mola mola tercatat hidup sekitar pesisir tengah New South Wales hingga Tasmania dan kemudian ke arah Mandurah, di Australia barat.

Mola mola ditemukan di perairan laut dalam samudera, tetapi terkadang muncul juga di permukaan ataupun perairan dangkal. Karena memiliki sirip atas yang panjang, tidak jarang saat muncul di permukaan air, oleh para pelaut dan nelayan, Mola mola sering disangka hiu oleh para nelayan maupun pelaut.
aamboyz.blogspot.com
Mola mola adalah ikan yang luar biasa. Berbeda dengan ikan lain pada umumnya, Mola mola(caudal fin) tetapi Mola mola justru memiliki clavus, yang merupakan bentuk sambungan antara sirip atas/punggung dan sirip bawah/perut. Clavus ini berbentuk pendek, melebar, serta membujur di bagian bawahnya. Para ahli menyebut bentuk ini dengan sebutan ossicles. Beberapa karakter yang membedakan spesies ini dari empat anggota famili yang sama adalah jumlah ossicles dan perbedaan gurat sisi yang tampak pada bagian posterior (sirip atas) serta di bagian akhir tubuhnya dimana denticles (struktur tubuh) pada kulit berubah drastis dari kasar hingga sangat lembut (*) nyaris tidak memiliki sirip ekor mengambil posisi tumbuhnya sirip ekor yang terdapat seperti pada ikan lainnya.

9 Merk Rokok Laris Di Dunia

1. Marlboro

gambar:
aamboyz.blogspot.com

Marlboro merupakan perusahaan rokok yang diproduksi oleh Phillip Morris. Didirikan pada tahun 1924. Perusahaan ini merupakan perusahaan rokok terbesar di dunia. Dalam olahraga balap, perusahaan ini mensponsori Ferrari dan Ducati.

Di Formula 1, perusahaan ini mensponsori tim Ferrari sejak tahun 1997 setelah berpisah dengan tim McLaren, di MotoGP mensponsori Ducati sejak tahun 2003 setelah berpisah dengan tim Yamaha.

2. Mild Seven (Japan)

gambar:
aamboyz.blogspot.com

Mild Seven (Jepang: ??????? Mairudo Sebun) merupakan sebuah merek rokok yang diproduksi oleh Japan Tobacco. Merek ini pernah mensponsori untuk tim balap Benetton dan Renault F1 dari tahun 1994 hingga 2006.


3. L&M

gambar:
aamboyz.blogspot.com

Dibuat oleh perusahaan Liggett & Myers pada tahun 1953, L & M adalah sebuah merek rokok yang diproduksi oleh Altria Group, Inc (sebelumnya dikenal sebagai Philip Morris Companies, Inc). merek ini populer di Amerika Latin, Eropa tengah dan utara, Dunia Arab dan Asia Selatan. Mereka tidak sangat umum di daratan Amerika Serikat sampai roll baru keluar membuat mereka tersedia di sana pada bulan Oktober 2007.

Karena peraturan label baru di Eropa melarang penggunaan kata ‘nama lampu’ dari beberapa merek rokok telah diubah, yaitu L & M Lights sekarang L & M Blue Label. Hal yang sama terjadi pada tahun 2010 di Amerika Serikat ketika FDA dilarang deskriptor rasa seperti “ringan,” “cahaya” dan “cahaya ultra” meskipun sebutan warna yang sudah diubah seperti di Eropa.

4. Winston

gambar:
aamboyz.blogspot.com

Winston rokok yang diproduksi untuk atau oleh RJ Reynolds Tobacco Company atau inkarnasi yang lebih baru sebagai RJR Nabisco dan / atau afiliasinya.

Merek ini diperkenalkan tahun 1954, dan menjadi merek terlaris rokok di Amerika Serikat. Hal ini memegang Nomor 1 spot 1966-1972, berkat slogan pemasaran yang sukses “Winston rasanya enak seperti rokok harus.” Dalam survei nasional terakhir tahun 2005, Winston peringkat keenam di nilai pasar, diikat dengan Kool. Winston juga dikenal atas tagihan yang lebih baru menjadi “aditif bebas” meskipun label peringatan sekunder pada iklan mereka menyatakan bahwa “tidak ada aditif dalam tembakau kami TIDAK berarti rokok yang lebih aman” yang keluar dari pemukiman FTC melibatkan Winston dan Santa Fe Alam Tembakau.

Selama tahun 1980-an, rokok Winston menjadi merek yang paling populer di Puerto Rico, mungkin karena pemasaran mereka “Winston y Puerto Rico: Tidak mejor nada jerami” (“Winston dan Puerto Rico: Tidak ada yang lebih baik”;), serta budaya asosiasi dengan “salsa sensual” atau “salsa erotika” gerakan.

Dari 1971-2001, Winston adalah seri sponsor untuk NHRA Drag Racing dan sekarang ini didahului oleh Kendali Throttle setelah 7 tahun dengan Powerade.

Dari 1972-2003, Winston menjabat sebagai sponsor utama dari tingkat-utama dari NASCAR, yang Winston Cup Series (sekarang dikenal sebagai Sprint Cup Series).

Sejak berubah ke gaya pak baru pada akhir tahun 2008, Winston telah dihapus “aditif bebas” dari teks pada kemasan. Pada tahun 2010, merek deskriptor untuk Lampu Winston dan Lampu Ultra diubah menjadi deskriptor-kode warna untuk memenuhi peraturan FDA produk tembakau.

5. BlockCamel

gambar:
aamboyz.blogspot.com

Unta adalah sebuah merek rokok yang diperkenalkan oleh perusahaan Amerika RJ Reynolds Tembakau pada musim panas 1913. Kebanyakan saat batang rokok Camel berisi campuran Turki dan tembakau Virginia. Awal tahun 2008 berubah menjadi sebagai campuran adalah desain paket.

6. Cleopatra (Middle East)

gambar:
aamboyz.blogspot.com

Rokok Cleopatra di Mesir diproduksi oleh Perusahaan Timur SAE, ukuran raja (85 mm) atau panjang (100 mm), pak lunak atau keras, 20 rokok di bungkus.

7. Derby (Latin America)

gambar:
aamboyz.blogspot.com

Sebuah merek rokok yang dijual di beberapa bagian Amerika Latin.

8. Pall Mall

gambar:
aamboyz.blogspot.com

Pall Mall rokok adalah merek rokok yang diproduksi oleh RJ Reynolds Tobacco Company di Winston-Salem, North Carolina, dan internasional oleh British American Tobacco di beberapa situs.

9. Kent

gambar:
aamboyz.blogspot.com

Kent adalah merek rokok. Kent Micronite filter diperkenalkan tak lama setelah penerbitan serangkaian artikel di Reader’s Digest di tahun 1952 berjudul “Kanker oleh Karton,” bahwa takut konsumen Amerika ke dalam mencari merek filter pada saat sebagian besar merek filter. (Rokok Viceroy-lah yang pertama untuk memperkenalkan filter, pada tahun 1936.)

Dari Maret 1952 sampai setidaknya Mei 1956, Namun, filter rokok Micronite di Kent berisi asbes biru karsinogenik [1] Kent. Sekarang menggunakan filter arang (suatu bentuk karbon aktif).

Misteri Harta Karun El Dorado

El Dorado sempat menjadi impian pemburu harta karun. Bayangan tentang sebuah kota yang penuh emas. Namun selama ratusan tahun, tak satu ekspedisi pun yang berhasil membuka tabir misterinya. Apakah El Dorado hanya sebuah dongeng? Ataukah ia benar-benar ada?

Legenda El Dorado memancing rasa penasaran. Sejumlah penelitian sejarah atau penelitian pribadi dilakukan untuk mengungkap misteri yang meliputinya. Bayangan tentang emas dan permata berharga yang terkubur di suatu tempat di pedalaman Amerika Selatan itu tetap hangat dibicarakan.

http://schaver.files.wordpress.com/2009/10/dorado5.jpg

Satu-satunya pijakan untuk mengungkap rahasia besar itu adalah legenda yang tersiar sejak lima ratus tahun lalu. Tentang suku Chibcha, sub suku Indian Amerika Selatan yang sangat memuja Dewa Matahari. Mitologi kuno mereka yang dilansir orang-orang Spanyol menyebutkan bahwa pemujaan ini berkaitan dengan sejumlah persembahan harta berharga seperti emas dan batu permata.

Orang-orang Chibcha menganggap emas adalah anugerah dari Dewa Matahari dan selayaknya dipersembahkan kembali kepada sang Dewa. Lalu kisah yang menyeruak dari mulut ke mulut menyebutkan bahwa pemujaan tersebut membuat suku-suku Chibcha melebur emas sebagai perisai bagi bangunannya. Sehingga kuil-kuil pemujaan mereka disebut dilapis lempeng emas. Namun tak ada bukti yang tersisa dari perkiraan ini.

http://www.toptenz.net/wp-content/uploads/2009/08/Muisca_raft_Legend_of_El_Dorado_Offerings_of_gold.jpg

Kisah ini mirip dengan legenda dalam bahasa Omagua yang diketahui sebagai Indian Tupi-Guyana di teritori antara Brasil dan Guyana. Mereka percaya pada legenda El Dorado berkaitan dengan emas. Namun penjelajah sering menafsir El Dorado mengacu pada sebuah kota emas. Dan dalam peta kuno mereka terdapat sebuah nama El Dorado yang lokasi persisnya tidak jelas.
Sebuah Mitologi
Dalam kepercayaan kuno Chibcha ada disebutkan soal Dewi penunggu danau suci. Selain pemujaan terhadap Dewa Matahari, pemujaan dewi air suci ini juga sangat populer di kalangan Indian itu di masa lalu.

Kisah tentang Dewi ini bermula dari mitologi tentang seorang istri kepala suku Chibcha di masa awal. Karena dituduh melakukan suatu pelanggaran "hukum" perempuan yang merasa benar itu kemudian bunuh diri dengan melompat ke dalam sebuah danau.

Kemurnian hatinya ternyata terbukti dan ia pun bertransfromasi menjadi seorang dewi.Maka sang Dewi ini pun menjadi penunggu danau suci --yang dalam perkamen tua dikenal sebagai Danau Guatavita.

Pemujaan terhadap Dewi Guatavita ini kemudian menjadi ceremoni satu tahun sekali. Di puncak upacara tersebut, seluruh tubuh kepala suku Chibcha akan dilabur dengan getah kemudian dilapisi dengan serbuk emas. Dari kepala hingga ujung jari kaki. Lewat ritual tertentu, kepala suku kemudian diarak menuju danau. Dari sana ia akan dinaikkan ke rakit hingga ke tengah danau. Tiba di tengah danau kepala suku akan terjun ke air dan membasuh tubuhnya hingga bersih. Saat ritus ini dilakukan, barisan upacara yang mengiringinya akan melemparkan sejumlah persembahan emas dan permata ke dalam danau.

Inilah yang disebut sebagai upacara orang emas yang dalam bahasa Muisca (Chibcha) disebut sebagai El Dorado. Benarkah legenda ini?

Sebuah laporan bertahun 1962 menyebutkan tentang penemuan spektakuler dua petani. Di suatu desa dekat Bogota (ibukota Colombia sekarang) mereka menemukan sebuah liang gua yang sangat kecil. Penasaran, kedua petani ini kemudian masuk ke dalamnya dan mereka menemukan emas! Emas temuan mereka ini berupa artefak berbentuk rakit miniatur dengan delapan pendayung dan seorang kepala suku yang terbuat dari emas.

Kedelapan pendayung ini duduk membelakangi sang kepala suku. Inilah salah satu bukti kuat tentang legenda El Dorado yang berhasil ditemukan.

Namun impian tentang emas yang melimpah di El Dorado, tak pernah ditemukan hingga kini. Walau Danau Guatavita tercantum di peta, deskripsinya itu tidak sesuai dengan perkamen kuno tentang danau suci Guatavita yang sesungguhnya. Konon danau suci itu terdapat di antara pegunungan Andes, di dalam sebuah gua yang kini sudah tertutup di dekat Bogota. Seluruh upaya pencarian tidak membuahkan hasil. Terkadang misteri memang bukan untuk diungkap!

Sejarah dan Arti Kapal Pada Logo Manchester United

Bagi kalian Fans Manchester United, pasti tak asing lagi dengan gambar kapal yang ada di logo Manchester United kan??, tepatnya kapal berwarna kuning yang letaknya ada di atas gambar setan merah membawa trisula. Tapi apakah anda sudah tahu sejarah dan arti kapal dari logo tersebut???

aamboyz.blogspot.com

sejarah:

aamboyz.blogspot.com

Logo Manchester United (MU) memang paling tidak sudah berganti tiga kali sejak tahun 1960-an. Uniknya, dari semua logo itu, selalu ada gambar kapal di bagian puncaknya. Gambar kapal dengan empat layar itu menggambarkan Kanal Manchester, jalan air yang dibangun untuk membebaskan kota Manchester dari ketergantungan pada pelabuhan Liverpool.Sejak pertengahan abad ke-19, Manchester tumbuh pesat sebagai kota industri. Populasinya melonjak dari 322.000 jiwa pada 1801 menjadi lebih dari sejuta jiwa dalam 50 tahun. Perkembangan pesat Manchester tidak hanya disokong oleh industri katun Lancashire, tapi juga perkembangan industri manufaktur, permesinan dan tekstil.
Tak punya pelabuhan laut membuat aktivitas ekspor-impor Manchester harus dialirkan melalui rel kereta api atau jalan darat menuju pelabuhan Liverpool. Kota Manchester akhirnya memutuskan untuk membangun sendiri dermaga yang punya akses langsung ke laut. Maka, pada tahun 1887 hingga 1894 dengan biaya mencapai 15 juta poundsterling, dibangunlah Kanal Manchester yang panjangnya mencapai 58 kilometer.
Sejak saat itu, penduduk Manchester merasakan kemakmuran karna dibangunya dermaga dan kanal tersebut. Bahkan, sejak saat itu pula lambang dewan kota Manchester diubah, ditambahi kapal layar megah yang sedang melaju di Kanal Manchester. Lambang klub sepak bola Manchester United pun yang dihiasi kapal berlayar empat hampir dipastikan terinspirasi oleh kejayaan kota manchester yang berubah menjadi kota yang maju sejak dibukanya kanal dan dermaga di kota tersebut.

Logo Manchester United in 1950's:

aamboyz.blogspot.com

Logo Manchester Unites in 1960's:

aamboyz.blogspot.com

Logo Manchester United in 1970's until 1998:

aamboyz.blogspot.com

Logo Manchester United Now:

aamboyz.blogspot.com

Sejarah Hot Wheels Toy's

aamboyz.blogspot.com

Hot Wheels adalah kendaraan model die-cast yang diproduksi oleh Mattel dan diperkenalkan pada tanggal 7 September 1968. Awalnya mobil dan truk yang diproduksi sekitar 1:64 skala dan dirancang untuk digunakan pada perangkat yang terkait Track Hot Wheels. Pada tahun 1970, Namun, serangkaian 1:43 skala "Gran Toros" yang dibuat oleh Mebetoys di Milan, Italia, telah diperkenalkan. Baru-baru ini, berbagai kendaraan dewasa sangat rinci kolektor, termasuk replika NASCAR dan Formula One, telah menemukan keberhasilan. Meskipun forays ke dalam skala yang lebih besar, merek tetap paling terkenal untuk model kecil Free Rolling Hot Rods dan MObil Muscle telah diproduksi sejak jangkauan pertama kali muncul. Sekitar 10.000 model yang berbeda dari Mobil Hot Wheels telah dihasilkan selama bertahun-tahun.

Kendaraan Hot Wheels berwenang oleh pembuat mobil General Motors, Ford Motor Company, dan Chrysler Motors. pembuat mobil lain seperti Ferrari, Mazda, dan Toyota memiliki lisensi Hot Wheels untuk membuat model skala mobil mereka.

aamboyz.blogspot.com

Untuk membuat versi Hot Wheels dari mobil model saat ini, Mattel melihat desain Blue print dari mobil berukuran penuh. Contoh dari ini adalah Chrysler 300 Mobil Hot Wheels. Pertama, Hot Wheel Tim dan Mattel pergi ke Chrysler untuk melihat desain dari 300 dan sebuah mobil yang sebenarnya. Chrysler berlisensi Blue Print untuk Mattel dan Tim Hot Wheels untuk tujuan memproduksi model mobil. Chrysler maka dibutuhkan Mattel untuk Mengembalikan Blue Print setelah Tim Hot Wheels selesai belajar mereka.

Pada Mattel pusat desain Hot Wheels, desain Blue Print itu pengukuran dan dimensi yang diperkecil untuk menyesuaikan diri dengan model mobil yang 1 / 64 ukuran mobil yang sebenarnya. Lalu sebuah mock-up dari mobil tersebut diproduksi dalam plastik dan dievaluasi. Setelah proses ini, mock-up menjadi tiruan logam Die Cast, yang dievaluasi lagi. Setelah proses ini telah selesai, versi terakhir dari mobil kemudian diproduksi.

Untuk skala model lama, 1968 Chevy Nova misalnya, pembuat model menggunakan Blue Print dari General Motors dan juga Mempelajari Brosur Model Mobil Tahun Itu.

Larry Wood, kepala divisi Hot Wheels (sekarang pensiun), telah dengan Mattel / tim Hot Wheels sejak 1969. Dia awalnya bekerja untuk General Motors sebagai seorang desainer.

Hot Wheels produk juga mencakup berbagai trek, aksesoris, dan jenis kendaraan lainnya seperti "Sizzlers" mobil listrik yang dapat diisi ulang, "Hot Line" kereta api, "RR-Rumblers" sepeda motor, "Hot Bird" pesawat terbang dan the comical half-human/half-machine "Farbs".

History Of Hot Wheels

1968
Sebelum Hot Wheels, pasar yang besar untuk model mobil kecil pada waktu itu didominasi oleh perusahaan Lesney Inggris dengan mobil mereka Matchbox. Elliot Handler, pendiri Mattel, memutuskan untuk menghasilkan garis mati mobil mainan untuk anak laki-laki. Meskipun eksekutifnya pikir itu ide buruk, ia mampu menangkap banyak pasar ini dengan memperkenalkan sejumlah fitur revolusioner, termasuk gesekan roda rendah cocok untuk balap di trek, dan styling selaras dengan zaman disesuaikan, balap dan mobil menunjukkan keluar dari tempat-tempat seperti California.

Ada enam belas tuang dirilis pada tahun 1968, sebelas dari mereka dirancang oleh Harry Bentley Bradley, dengan yang pertama diproduksi menjadi biru tua Custom Camaro. Meskipun Bradley dari industri mobil, ia tidak dirancang versi penuh-fungsi mobil nyata, kecuali konsep mobil Deora Dodge, yang telah dibangun oleh Mike dan Larry Alexander. Desain terkenal lain nya adalah Fleetside Custom, yang didasarkan pada berat-sendiri disesuaikan '64 El Camino.
Mobil dirilis pada tahun 1968

aamboyz.blogspot.com

* Custom Barracuda
* Custom Camaro
* Custom Chevrolet Corvette
* Custom Eldorado
* Custom Firebird
* Custom Fleetside
* Custom Mustang
* T-Custom Burung
* Custom Mercury Cougar
* Custom Volkswagen (dirancang oleh Ira Gilford)
* Deora (berdasarkan surfing nyata truk-custom dirancang oleh Harry Bradley untuk Dodge)
* Ford J-Car (berdasarkan mobil balap nyata yang menjadi Ford GT40 Mk IV)
* Hot Heap (berdasarkan Model T roadster dikenal sebagai "T Tognotti's")
* Python (awalnya disebut "Cheetah" - didasarkan pada Bill Cushenberry's "Dream Rod")
* Silhouette (berdasarkan mobil kustom Bill Cushenbery's)
* Beatnik Bandit (berdasarkan Ed "mobil" menunjukkan Big Daddy kustom Roth)
Dari 16 mobil pertama (kadang-kadang disebut "Sweet 16" oleh kolektor), 10 didasarkan pada versi disesuaikan mobil produksi era reguler, dan 6 didasarkan atas mobil menunjukkan nyata dan mobil yang dirancang dan dibangun untuk balap trek. Semua mobil fitur "Spectraflame" cat, bantalan, Roda Red Line, dan suspensi bekerja.

Ada satu perbedaan penting dalam produksi mobil dijalankan pertama dan yang kurangnya "Door Cuts" pada cetakan mobil. Ini dianggap lebih akurat untuk skala karena bukaan pintu akan hampir tak terlihat pada skala itu. Selain itu, ujung-ujung tajam dari pemotongan dalam cetakan dengan cepat akan hilang dari proses injeksi. Kemudian mereka dibawa kembali karena opini publik dan pengujian mainan pada anak-anak.

The "metalik Spectraflame" cat juga ditandai model-model dari enamel menjemukan mobil Matchbox. Selesai menarik dicapai dengan terlebih dahulu menggosok besi kosong dari coating bodyshells dan kemudian mereka di pernis warna jelas, dan menampilkan warna yang eksotis seperti "antifreeze", "Magenta" dan "Hot Pink". Karena "Hot Pink" dianggap sebagai warna "perempuan", itu tidak banyak digunakan pada mobil-mobil Hot Wheels. Untuk tuang sebagian besar, itu adalah warna yang paling sulit untuk menemukan, dan hari ini dapat perintah harga sepuluh kali lebih tinggi warna yang lebih umum.

Agar mobil-mobil untuk pergi cepat di jalur plastik, Mattel memilih, murah tahan lama, plastik-gesekan rendah disebut Delrin untuk digunakan sebagai bushing putih antara poros dan roda. Hasilnya adalah mobil yang dapat mencapai skala 200 mph. The bushings dihilangkah pada tahun 1970, dan digantikan dengan roda flush batin hitam dengan tutup luar. Tahun-tahun awal Hot Wheels dikenal sebagai Era RedLine sebagai sampai dengan tahun 1977 roda memiliki garis merah tergores di sekitar lingkaran ban, populer di mobil otot pada saat itu.

The "Torsi Bar" suspensi sederhana, tapi cacat. Di dalam mobil, as mengikuti bentuk "C"-seperti yang terhubung ke casis. Ketika ditekan, sumbu akan menekuk seperti mobil yang nyata. Namun as sulit untuk diinstal pada chassis sementara berkumpul dan akan menjadi terlepas dari lugs pada baseplate jika tekanan sangat sulit diterapkan. Well bermain dengan mobil-mobil akan mengembangkan sag "jelas" ke roda. suspensi ini didesain ulang pada tahun 1970 dengan as solid terpasang pada batang plastik bertindak sebagai pegas. Dikemas bersama dengan mobil logam lencana menampilkan gambar dari mobil sesama kolektor sehingga dapat mengidentifikasi satu sama lain dan membandingkan koleksi.

Yang paling penting, mereka dirancang untuk berjalan pada jalur jeruk plastik, yang dapat ditempatkan untuk membuat lompatan menarik dan loop. Motif kekuasaan adalah dengan cara gravitasi, dengan melampirkan titik awal tentu saja untuk sebuah meja atau kursi melalui klem C disertakan. Sebuah dua jalur mulai gerbang yang tersedia, memungkinkan dua potong lagu yang akan dibentuk untuk balap. Kemudian set berdua gerbang awal dan bendera finishing yang akan tersandung oleh mobil pertama. Salah satu set paling terkenal adalah 1970 Mongoose & Snake Drag Race Set, yang mencapai nilai tinggi yaitu $ 500 pada tahun 1990an, tetapi sejak itu telah diproduksi dalam bentuk replika diubah. Ini fitur Plymouth Barracuda kuning dan merah Plymouth lap mobil lucu, loop, melompat, dan bahkan suatu alat yang menyebarkan akan menyeret chutes setelah mereka menyeberangi garis finish, semua dalam kotak menunjukkan Don Prudhomme dan Tom McEwen.

set lainnya termasuk sebuah supercharger yang memiliki motor listrik dan busa roda tertutup yang mendorong mobil di sekitar loop sebagai jalur mobil lewat. Aksesoris termasuk lap counter dan sebuah speedometer. Itu adalah kombinasi dari semua bahan - kecepatan rendah melalui roda-gesekan / perakitan poros dan Race Wheels, terlihat karena Spectraflame cat dan roda mag, ditambah dengan dimasukkannya tema yang sangat Amerika seperti desain panas-batang berdasarkan benar Amerika prototipe tidak dilihat dalam jumlah besar di lini produk kompetisi itu - yang meletakkan dasar-dasar bagi kisah sukses yang luar biasa Hot Wheels adalah untuk menjadi.
* Silhouette (berdasarkan mobil kustom Bill Cushenbery's)
* Beatnik Bandit (berdasarkan Ed "mobil" menunjukkan Big Daddy kustom Roth)

Kegunaan-Kegunaan Kresek

Kresek:

Merupakan tas tipis yang terbuat dari plastik yang biasa digunakan untuk membawa belanjaan dan sebagainya.

Kresek ini bisa bertahan ratusan tahun klo ga diolah dan didiemin aja di tanah. Merupakan salah satu sumber pencemaran

terbesar di dunia.

Yang ga ngerti kresek:
aamboyz.blogspot.com

Fungsinya….
Fungsi ke-1:
aamboyz.blogspot.com

Tambal Lubang
Lumayan buat tambal lubang sebelom di kasih lem ato spray busa penambal

Tambal Lubang
Lumayan buat tambal lubang sebelom di kasih lem ato spray busa penambal

Fungsi ke-2:

aamboyz.blogspot.com

Bungkus Buah
Keren kan selain menghindari di serangan serangga juga menghindari resiko di ambil tetangga aamboyz.blogspot.com

Fungsi ke-3:

aamboyz.blogspot.com

Sarung Tangan
Ga punya sarung tangan ? Gunakan aja Kresek untuk memoles lem, dempul, vernis, dsb (asal jangan buat kue ya)

Fungsi ke-4:

aamboyz.blogspot.com

Polibag
Daripada beli polibag mahal. Mending pake kresek aja lebih murah + sama2 plastik

Fungsi ke-5:

aamboyz.blogspot.com

Nutup Kaleng
Biar kalengnya lebih rapet, tambahin aja kresek. Anti bocor anti tumpah

Fungsi ke-6:

aamboyz.blogspot.com

Pelindung Lutut
Biasanya klo sering berlutut, lutut jadi kotor. Pakai kresek biar celana Anda tetep bersih

Fungsi ke-7:

aamboyz.blogspot.com

Buat Ganjel
Nah klo biasanya ngelem sesuatu kan sering belepotan. Biar ga kena barangnya, pake kresek, sekalian buat ganjel biar ga

slip

Fungsi ke-8:

aamboyz.blogspot.com

Pelindung Spion
Klo di luar kan sering ujan salju dan bikin spion beku + kotor. Biar ga beku pakein aja kresek di spion.Tapi klo mo

berangkat jangan lupa copot kreseknya ya

Fungsi ke-9:

aamboyz.blogspot.com

Isi Bantal
Nah ini keren, klo ga punya kapuk, kapas, dakron, mending isi aja kresek buat bantal. tapi nih bantal biasanya buat kucing

sih(klo terpaksa TS juga mau)

Fungsi ke-10:
aamboyz.blogspot.com

Bag Divider
Yang terakhir ini buat membagi kantong peralatan kita. jadi ga perlu korek2 tas klo cuma mo ambil paku dsb.

Related Posts with Thumbnails