Cari Artikel

Minggu, 11 April 2010

Maen FarmVille Abisin 13 Jt, Busyet


Peristiwa di Inggris ini seharusnya membuat para orang tua membuka mata mereka agar lebih mengawasi anaknya saat asyik bermain internet. Bila tidak, kerugiaan material dan imaterial bisa saja terjadi.

Seorang bocah berusia 12 tahun, menghabiskan uang hingga 903 Poundsterling atau Rp13 jutaan hanya dalam waktu dua pekan. Gara-garanya, dia terlalu asik bermain Farmville. Sang orang tua pun langsung kaget bukan kepalang.


Menurut sang ibu, si anak tanpa sengaja menghabiskan uang sebanyak itu karena membeli item-item berbayar yang ada di Farmville dengan menggunakan kartu kredit, yang tanpa sengaja diketahui nomornya oleh si anak.


"Anak saya menggunakan kartu kreditnya pertama kali pada 14 Maret, dan berakhir pada 29 Maret. Dia telah membeli koin virtual yang mencapai 905 Poundsterling," kata sang ibu yang enggan disebutkan namanya, kepada Guardian.


"Anak saya melihat barang bagus di game itu, dan membelinya dengan kartu kredit tanpa sadar," tambahnya.


Kendati baru saja kehilangan uang Rp13 juta, ibu tersebut tidak menyalahkan anak apalagi game yang berjalan di jejaring sosial tersebut. Dirinya ikhlas dan berharaop para orang tua tidak mengulang kesalahan yang sama dengan dirinya.


sumber: http://muka-aneh.blogspot.com/2010/04/maen-farmville-abisin-13-jt-busyet.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri komentar pada artikel ini

Related Posts with Thumbnails