Cari Artikel

Sabtu, 10 April 2010

Biaya Istri Termahal Di Dunia


Berapakah dana yang dihabiskan pemerintah Afrika Selatan untuk membiayai kehidupan 3 istri Presiden Jacob Zuma? Jumlahnya ternyata tidak sedikit, yakni mencapai USD 2 Juta per tahun.

Seperti dilansir Reuters, dana tersebut bertambah hingga dua kali lipat jika dibandingkan dengan anggaran tahun lalu. Biaya dikeluarkan khusus untuk kehidupan 3 istri Zuma dan 20 anak-anaknya.


Dalam jawaban tertulis terhadap pertanyaan parlemen, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Afsel Collins Chabane mengatakan, pemerintah sudah menganggarkan USD 15,5 juta bagi keluarga Zuma tahun ini.


Biaya terbesar bagi kehidupan keluarga Zuma adalah untuk membayar asisten pribadi mereka. Selain itu, biaya akomodasi serta transportasi keluarga Zuma di dalam dan luar negeri juga ikut mempengaruhi anggaran.


"Negara membiayai semua pengeluaran administratif yang rasional dan berhubungan dengan kebutuhan logisitik untuk memenuhi kebutuhan karir dan keinginan mereka," jelas Chabane.


Salah seorang istri Zuma, Thobeka Zuma saat ini aktif di komunitas kesehatan. Lalu, istri lainnya, Sizakele Zuma memiliki bisnis di bidang agrikultur dan ketahanan pangan.


Sementara, istri Zuma lainnya, Nompumelelo Zuma bekerja di yayasan yatim piatu dan anak-anak cacat.

sumber http://muka-aneh.blogspot.com/2010/04/biaya-istri-termahal-di-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri komentar pada artikel ini

Related Posts with Thumbnails